Sabtu, 08 September 2012

Cherry Belle vs SNSD

Cherry Belle adalah girlbad yang memulai debut pada tanggal 27 febuary 2011. pada awaal debut girlband ini sudah langsung mendapat tanggapan buruk dari bebagai media. 

Karena jumlah personil mereka yang berjumlah sembilan orang yang dianggap menjiplak girband asal korea Girl’s Generation,dan bukan hanya itu, lagu mereka yang berjudul “Best Friend Forever” mempunyai kemiripan dalam lirik maupun nada ,dengan lagu “ Kissing You ” dari Girls’ Generation.  Bukan hanya itu tetapi sudah dari berbagai sisi yang membuktikan bahwa Cherry Belle menjiplak Girls’ Generation.

Dan mungkin saat  ditanya mereka hanya menjawab "kami hanya terinspirasi". Kebanyakan artis music mengatakan "hanya terinspirasi" untuk mengelak bahwa mereka adalah plagiat. Juga pada saat merekai wawancarai oleh salah satu infotainment.
"Ada segmen kalau mereka (CherryBelle) mengaku (sebelum debut) tidak kenal Girl Band Korea manapun,tapi ternyata mereka berbohong karena di “investigasi selebriti” ada segmen SONE Indonesia yang diwawancara dan mereka mengatakan “sebelum Cherry Belle debut,mereka pernah datang kepada kami (SONE) untuk mendemokan lagu-lagu mereka”,dan hasilnya mereka (SONE) menemukan kalo lagu lagu Cherry Belle “best friend forever” mempunyai kemiripan dengan lagu SNSD “Girls’ Generation”.

Bahkan sudah terdengar isu bahwa SNSD tidak akan memasukan indonesia di daftar tur dunia mereka. dan yang mengatakan adalah Seohyun, salah satu personel dari SNSD. Yang mengaku sudah mendengar lagu "Best Friend Forever" dari Cherry Belle, dan dia mengatakan memang ada kemiripan di lagu tersebut.

 
"Saya mendengar bahwa salah satu girlband yang bernama Cherry Belle dari Indonesia telah membuat plagiat terhadap kami. Nada salah satu lagu mereka sangat mirip dengan nada lagu kami yang berjudul "Kissing You"," ungkap Seohyun, seperti dikutip dari Youtube, Senin (4/6/2012).

"Saya kecewa dengan industri musik Indonesia yang tidak bisa kreatif. Apakah kami harus menyertakan nama Indonesia dalam tur kami? Kami masih ragu untuk menempatkan Indonesia dalam tur tersebut," tutupnya. Jelas hal tersebut sudah mengakibatkan kekecewaan bai fans SNSD di indonesia.. Tapi konser SMTown yang akan di selengarakan di jakata september ini mungkinbisa mengobati rasa kecewa SONE..


Dan beberapa hal di bawah ini mungkin sudah dapat membuktikan bahwa Cherry Belle adalah plagiat dari SNSD:


LAGU DAN LIRIK LAGU :



Lagu CHIBI yang berjudul ‘best friend forever’ mempunyai kemiripan dengan lagu SNSD yang berjudul  ‘kissing you’ dari segi llirik dan juga nada terdapat kemiripan hampir mencapai 80%.

-Hasil analisis chorus di video Chibi fancam, dengan chorus SNSD - Kissing you :
#1 kita kan selalu bersama = geudaewa bareul matchoomyuh guhdgo
#2 didalam suka duka = nuheh doo soneul japgo
#3 bagi segalanya = Ni uhddae-eh gidaeuh
#4 hanya kau yang ada di hatiku = Gomawo saranghae haengbok man joolgeyo
#1 kita kan selalu bersama = geudaewa bareul matchoomyuh guhdgo
#2 gapai semua cita = nuheh doo soneul japgo
#3 dan meraih dunia = Ni uhddae-eh gidaeuh
#4 walau badai menghadang tak akan kita terluka = Gomawo saranghae haengbok man joolgeyo
#5 you are my best friend forever = kissing you all my love


Cherry Belle yang kelihatannya maksa (tentunya ditranslate begitu saja ada perbedaan dalam liriknya)
a.Korean Version
그대와 발을 맞추며 걷고
geudaewa bareul matchumyeo geotgo
너의 두손을 잡고 어깨에 기대어 말하고 싶어
neoui dusoneul japgo ne eokkaee gidaeeo malhago sipeo
고마워 사랑해 행복만 줄게요
gomawo saranghae haengbongman julgeyo
kissing you oh my love
b.English Version
We walk while matching our feets, holding our hands
I want to lean on your shoulder and tell you.
“Thank you I Love You I will only give you happiness”
Kissing you oh my love
c.Indonesian  Version
kita kan selalu bersama
gapai semua cita & Meraih dunia
walau badai menghadang tak akan kita terluka
you are my best friend forever

MV :

Video Clip Cherry Belle yang berjudul ‘dilema’ juga mendapatkan kontroversi karna telah dianggap menjiplak video clip ‘Gee’ dari Girls’ Generation. 

FOTO : 

Tidak hanya jumlah,lagu,lirik lagu dan MV,gaya berfoto Cherry Belle pun dituduh menjiplak gaya-gaya foto dari Girls’ Generation. 









 dan masih banyak lagi foto2 yang membuktikan kalo cherry belle itu plagiat




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar